Jumat, 11 Maret 2011

kelebihan dan kekurangan website full flash


dalam sebuah perusahaan, website merupakan salah satu kebutuhan primer. website yang digunakan untuk informasi seputar perusahaan, sistem absensi atau sistem sarana lain.

dasar sebuah website semuanya menggunakan HTML (hypertext markup language). sedangkan untuk flash sebenarnya hanyalah pengayaan dari website. flash ini sendiri dibangun oleh software yang dikeluarkan oleh pabrikan macromedia yaitu macromedia flash.

website yang dibangun menggunakan flash biasanya terlihat cantik dan menawan dibandingakan website yang dibangun oleh HTML dan pengaya lain. dengan keunggulan animasi-animasi ciri khas flash. tetapi dibalik kecantikan website flash, ternyata website flash mempunyai kekurangan, yakni tidak maksimal atau bahkan hampir tidak mempunyai sistem SEO (search engine optimization). hal ini disebabkan karena google atau search engine lainnya dalam sistem pengindekannya melalui teks yang dibangun oleh html, sedangkan search engine tidak bisa membaca teks-teks yang berada pada flash. inilah yang menyebabkan website yang dibangun oleh flash kurang bersahabat dengan google atau search engine.

2 komentar:

  1. menurut saya,..dulu memang benar pernyataan seperti itu,..

    tapi setelah flash diadopsi oleh adobe fitur fitur yang diberikan semakin lengkap,... bahkan semua teks yang ada di full flash telah terindeks,.. ini contoh kasus website full flash yang telah terindeks

    http://ikt.co.id

    website karya anak bangsa...

    BalasHapus