Selasa, 08 Maret 2011

rudal anti radar


ngobrol sama pak subchan tentang tugas akhir. kita ngalor ngidul dan akhirnya sempat dikasih topik salah satunya rudal anti radar.
rudal anti radar maksudnya, sebuah rudal ato peluru kendali tidak akan terdetksi oleh radar.
ternyata konsep sebuah rudal anti radar tidak rumit. sebuah radar akan mendeteksi sebuah benda terbang pada ketinggian minimal tertentu. dari kekurangan radar ini maka kita bisa membuat sebuah rudal anti radar tersebut. jadi jika sebuah sebuah benda yang terbang dengan ketinggian yang rendahnya kurang dari batas tinggi minimal deteksi radar maka tidak akan terdeteksi oleh radar. sehingga kita hanya mengontrol bagaimana caranya agar rudal tersebut tetap terbang konstan dengan ketinggian yang rendah. begitulah konsep sebuah teknologi rudal anti radar.
namun konsep rudal seperti ini tidak bisa menghasilkan kerusakan yang maksimal dikarenakan rudal akan menghantam sasaran dari samping. untuk menutupi kekurangan tersebut adalah jika rudal sudah mendakati sasaran, maka rudal akan naik keatas dan menghantam sasaran secara menghujam agar mendapakan kerusakan yang maksimal.
itulah uang aku dapat dari ngobrol saya dengan pak subchan di raungannya.


manusia.... kau ciptakan senjata dan kau hancurkan.

1 komentar:

  1. oo, jadi begitu ya cara kerjanya.
    konsepnya bagus, dengan terbang di ketinggian yg tak terjangkau radar lalu terbang tinggi untuk kemudian menghujam target agar mendapatkan efek kerusakan maksimal.
    very good!

    BalasHapus