Minggu, 07 September 2008

Koleksi SMS dan Pantun Idul Fitri 1429 H

1
Dengan segala kerendahan hati
mohon ceriakan Hari Raya Fitri
dengan kesediaan mengampuni
segala kesalahanku selama ini

2
Jangan akhiri bulan suci
dengan mengecewakan hati
diriku yang banyak salah ini
tanpa kesediaan memaafkan
kesalahan yang telah kulakukan

3
Gunung Rinjani menjulang tinggi
selalu menantang untuk didaki
Gunung Merapi bikin ngeri
dengan gumpalan awan sepanas api
Gunung kebaikanmu ingin kudaki
agar puncak maafmu kudapati
Selamat Hari Raya Fitri
Semoga kita lahir kembali suci.

4
Pasar baru pasar pakaian
Sangat ramai menjelang lebaran
Bila saya ada kesalahan
Sangat senang bila dimaafkan

5
Beli batik di Beringharjo
Jangan lupa membawa tas
Akulah orang paling bejo
bila salahku kau anggap lunas

6
Bila hutang jangan lupa mengembalikan
Jangan bikin kapok si pemberi pinjaman
Mari kita indahkan hari lebaran
dengan saling memaafkan

7
Mohon maaf atas buku pinjaman
yang lama baru kukembalikan
Selamat hari lebaran
Mohon maaf atas segala kesalahan

8
Sungguh aku mohon untuk dimaafkan
atas flashdisk yang bawa virus ke laptopmu
dan mengganggu program-program andalanmu.
Setelah sebulan kita berpuasa ramadhan
di hari kemenangan kumohon keridhoanmu
melupakan segala salah perbuatanku

9
Andai saya bisa
pasti kukembalikan data-data
yang hilang karena ulah saya
Hari Idul fitri telah datang
maafku pasti telah kuberikan
kini maafmu kunantikan

10
Tinta printermu yang kuhabiskan
akan segera kubelikan
Mohon maafkan segala kesalahan
agar lebaran enak kurayakan

11
Monitormu yang kupinjam
mohon maaf belum kukembalikan
karena banyak pekerjaan yang harus kuselesaikan
Namun jangan khawatir kawan
nanti pasti kukembalikan
karenanya di hari kemenangan
jangan ragu ikhlaskan saya punya kesalahan

12
Naik motor pinjaman malah ditilang
jangan anggap sebuah kesengajaan
Agar lebaran hatiku lapang
jangan tega kesalahanku tidak dimaafkan

13
Pinjam motorku kehabisan bensin
bukan pertanda aku minta dibelikan
Idul Fitri kita saling bersilaturahim
agar hati kita kembali nyaman

14
Tanaman bakung bukan gelombang cinta
Harganya tak akan sampai berjuta-juta
Mohon maafmu dengan sepenuh cinta
Hari lebaran kita rayakan dengan suka cita

15
Adenium berbunga merah
Anthurium bergaris-garis ungu
Aku mohon segala salah
dihanyutkan dalam lautan maafmu

16
Bawang putih antimikroba
bisa juga turunkan tekanan darah
Bahagialah di Hari Raya
Mohon maafkan segala salah

17
Bawang merah sembuhkan asma
Bayam baik buat sistem pencernaan
Berbahagialah di hari raya
Hiasilah dengan kedermawanan

18
Brokoli antikanker dan antioksidan
Daun pepaya meningkatkan nafsu makan
Bila dirimu tidak keberatan
Daku perbaiki hubungan persahabatan

19
Daun singkong pencegah anemia
Jagung baik untuk otak dan sistem syaraf
Kalau Engkong berhari raya
Jangan lupa kesalahan saya diberi maaf

20
Jamur menstimulasi kekebalan
Kacang panjang mendorong produksi
hemoglobin dan sel darah merah
Aku tak akan pernah bosan
menunggu datangnya kemurahan hati
menanti maafmu dengan pasrah

21
Kubis menyembuhkan luka lambung
dan membantu pertumbuhan.
Sakit hatimu bila salah dosaku kau tabung
akan lebih ringan bila kau maafkan

22
Black Giant Arabicum
janjikan keindahan adenium
Mengapa kesalahanku harus dikulum
bila memaafkan membuat mulutmu tersenyum

23
Bila panas sengaja berpayung
agar kulit tidak berbayang
Lebaran kesalahan kita saling digantung
agar beban hati kembali ringan

24
Bila semua salah orang kita timbun
Sampah pergaulan akan bebani diri
Bila lebaran kita saling memberi ampun
Semoga dosa kita tak lagi saling membebani

25
Kesalahan orang yang kita ingat-ingat
akan jadi beban sepanjang hayat
Bila ada kesalahan mohon di beri maaf
Semoga persahabatan kita semakin kuat.

26
Persahabatan tak harus rusak karena hutang
Bila tak lupa untuk mengembalikan
Persahabatan kita semoga semakin matang
setelah lebaran kita saling memaafkan.

27
Benarkah uang pinjaman pangkal retaknya persahabatan?
Tidak benar bila ada kesediaan untuk mengembalikan!
Sahabat selamat Hari Lebaran
Mohon maafkan segala kesalahan

28
Bila aku tak pernah main ke rumahmu
Bukan berarti kau tak lagi ada di hatimu
Bila aku punya kesalahan atas dirimu
Mohon ampuni jangan disimpan di hatimu.

29
Bila aku punya barang pinjaman
jangan ragu untuk mengingatkan
agar aku segera mengembalikan
Bila aku punya segudang kesalahan
jangan ragu untuk memaafkan
agar hatiku bahagia di hari lebaran

30
Mentari esok pagi
tak dapat kita sentuh seindah saat ini
Bila pikiran kita di esok hari
tak dapat kita maksimalkan hari ini
Mentari Idul fitri
tak dapat kunikmati tanpa kau ampuni
segala kesalahanku selama ini

31
Bila mulutku terlalu tajam
mohon agar diingatkan
karena aku tak akan merasakan
Bila aku membuat hatimu terajam
mohon agar dimaafkan
karena itu bukan kesengajaan

32
Mulut tajam tak akan kusadari
hingga kau menunjukkan luka hatimu
Mohon maafkan aku di Hari Fitri
agar diriku lahir kembali suci

33
Dibalik awan tersembunyi matahari
dengan mudah dapat aku sadari
Dibalik senyummu aku tak akan menyadari
luka hati yang tersembunyi hingga kau ungkapkan
Lebaran membawa kita menuju kemenangan
atas hawa nafsu yang kita perangi selama sebulan
mohon sempurnakan dengan memaafkan segala kesalahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar