Jumat, 14 Mei 2010

cara memasak nasi yang baik dan benar di rice cooker


memasak nasi atau menanak nasi tidaklah tidak segampang membalikkan telapak tangan (jelas...) kalau menanak nasi sambil membolak balik tangan , nanti nasinya jadi ngintip (T:ngintip siapa mas?? J: ngin sopo ya?? T: koq balik tanya... J: wis mboh..).

*catatan : cukup goyonannya, hentikan aktifitan anda selain membaca catatan ini.

kalo anda memasak nasi di rice cooker..
->> panaskan air hingga mendidih
->> cuci dulu berasnya..
->> masukkan beras dalam panci rice cooker tanpa air. cukup air yang membasahi beras saat dicuci.
->> nyalakan rice cooker
->> diamkan selama 3 menit (kelamaan pa g ya??)
->> masukkan air panas yang mendidih kedalam rice cooker.
->> ketinggian air kurang lebih 3/2 dari ketinggian beras
->> tinggal nunggu matangnya nasi..
->> tinggal nunggu taneke sego
->> tinggal tuku lawuh (kalo bahasa surabaya tuku iwak... iwak apa?? iwak tempe.. iwak yo iwak, tempe yo tempe. iwak karo tempe iku jenenge lawuh..)

*CATATAN : kalau nasinya gosong jangan salahkan saya.. mungkin rice cooker sampean murahan


ora mutu wakakaka...
dari pada nggak ada gawean, ngetik sebarang wae..
saya ngetik post ini nunggu masaknya nasi. aku sambil masak nasi di rice cooker. karena saya sudah kelaparan. ditambah ngetik, malah soyo kelaparan..
abis ni aku mau beli lawuh di mbak iyah (penjual makan yang setia ngopeni arek asrama). putu disuruh beli lawuh emoh.. sibuk ngegame..


*Catatan: penulis tidak bertanggungjawab atas kebocoran gas LPG anda.

30 komentar:

  1. woi!!!!! thu bener thu cara masak nasi ky gt...malah gosong n rice coker nya rusak

    *buat yg pertama kali mw masak lebih baik cari info lbh banyak deh

    BalasHapus
  2. ini ngasih tutorial apa tambah menyesatkan ...........

    BalasHapus
  3. anda telah membuat saya gagal dalam ujian tata boga di sekolah..

    BalasHapus
  4. bungsu degel4 April 2011 18.30

    salah tueee.....

    BalasHapus
  5. wooo sesat... asuuuuu sampean.........

    BalasHapus
  6. wkawkakwa kopet ni orang

    BalasHapus
  7. nk ngunu gk sah d dudui eo ws ngerti cah....

    BalasHapus
  8. cacad banget yng nulis

    BalasHapus
  9. LUCU !!!! @#?^%#$#%()@#($)(!*)!

    BalasHapus
  10. LUCU !!! @($()(@*)$(*#&%(&^*@#!($^

    BalasHapus
  11. JANCUK ASU WONG LONTE INI SI NAJIB MAMAKE ITIL SUMENEP! SUE' LOH

    BalasHapus
  12. mbok ngene wae....
    1. beras dicuci pake air bersih, jangan menggunakan panci ricecooker supaya teflonnye tidak rusak.
    2. tuntaskan airnya
    3. masukkan beras yang sudah dicuci kedalam ricecooker
    4. tambahkan air dengan ukuran tinggi beras sama dengan tinggi air dari permukaan beras.
    5. hidupkan ricecooker
    6. ditinggal golek lawuh, mengko meteng dewe.....

    BalasHapus
  13. salah woi nora lu gabisa masak nasi

    BalasHapus
  14. Sangar jeh, postingan wuiki iso dadi 1st google search result ... (awas lek segoku mambu sangit yo, wkwkwk)

    BalasHapus
  15. hbaaat bner emang no 1 searsh google "cara memasak nasi"

    BalasHapus
  16. wah bahaya kie ??????

    BalasHapus
  17. komeng2nya miring semua tp simbah google rekomendasi ke sini wkwkwkwk.... stress....

    BalasHapus
  18. Salah alamat nih kayanya.

    BalasHapus
  19. hahaahahaa..edan dyancukkk!!!

    BalasHapus
  20. Yang ngasih tutorial ngaco

    BalasHapus
  21. waduh aku jadi mesem karo penjelasane sampean MAKASIH BUANYAK

    BalasHapus
  22. KALAU AKU LANGSUNG DICUCI AMA PANCI RICE KUKERNYA TERUS DIKASIH AIR LANGSUNG KONTAK TUNGGU MASAK

    BalasHapus
  23. waduh aku jadi mesem karo penjelasane sampean MAKASIH BUANYAK

    BalasHapus
  24. waduh aku jadi mesem karo penjelasane sampean MAKASIH BUANYAK

    BalasHapus