Jumat, 14 Mei 2010

cara memasak nasi yang baik dan benar di rice cooker


memasak nasi atau menanak nasi tidaklah tidak segampang membalikkan telapak tangan (jelas...) kalau menanak nasi sambil membolak balik tangan , nanti nasinya jadi ngintip (T:ngintip siapa mas?? J: ngin sopo ya?? T: koq balik tanya... J: wis mboh..).

*catatan : cukup goyonannya, hentikan aktifitan anda selain membaca catatan ini.

kalo anda memasak nasi di rice cooker..
->> panaskan air hingga mendidih
->> cuci dulu berasnya..
->> masukkan beras dalam panci rice cooker tanpa air. cukup air yang membasahi beras saat dicuci.
->> nyalakan rice cooker
->> diamkan selama 3 menit (kelamaan pa g ya??)
->> masukkan air panas yang mendidih kedalam rice cooker.
->> ketinggian air kurang lebih 3/2 dari ketinggian beras
->> tinggal nunggu matangnya nasi..
->> tinggal nunggu taneke sego
->> tinggal tuku lawuh (kalo bahasa surabaya tuku iwak... iwak apa?? iwak tempe.. iwak yo iwak, tempe yo tempe. iwak karo tempe iku jenenge lawuh..)

*CATATAN : kalau nasinya gosong jangan salahkan saya.. mungkin rice cooker sampean murahan


ora mutu wakakaka...
dari pada nggak ada gawean, ngetik sebarang wae..
saya ngetik post ini nunggu masaknya nasi. aku sambil masak nasi di rice cooker. karena saya sudah kelaparan. ditambah ngetik, malah soyo kelaparan..
abis ni aku mau beli lawuh di mbak iyah (penjual makan yang setia ngopeni arek asrama). putu disuruh beli lawuh emoh.. sibuk ngegame..


*Catatan: penulis tidak bertanggungjawab atas kebocoran gas LPG anda.

30 komentar:

Anonim mengatakan...

woi!!!!! thu bener thu cara masak nasi ky gt...malah gosong n rice coker nya rusak

*buat yg pertama kali mw masak lebih baik cari info lbh banyak deh

Ahmad Najib mengatakan...

ini ngasih tutorial apa tambah menyesatkan ...........

Rio Ade Fatrezy mengatakan...

hum....sesat nie zzz

Anonim mengatakan...

anda telah membuat saya gagal dalam ujian tata boga di sekolah..

bungsu degel mengatakan...

salah tueee.....

Anonim mengatakan...

wooo sesat... asuuuuu sampean.........

Landri mengatakan...

wkawkakwa kopet ni orang

Anonim mengatakan...

nk ngunu gk sah d dudui eo ws ngerti cah....

Anonim mengatakan...

cacad banget yng nulis

Anonim mengatakan...

LUCU !!!! @#?^%#$#%()@#($)(!*)!

Anonim mengatakan...

LUCU !!! @($()(@*)$(*#&%(&^*@#!($^

Anonim mengatakan...

busuk

Anonim mengatakan...

JANCUK ASU WONG LONTE INI SI NAJIB MAMAKE ITIL SUMENEP! SUE' LOH

Anonim mengatakan...

mbok ngene wae....
1. beras dicuci pake air bersih, jangan menggunakan panci ricecooker supaya teflonnye tidak rusak.
2. tuntaskan airnya
3. masukkan beras yang sudah dicuci kedalam ricecooker
4. tambahkan air dengan ukuran tinggi beras sama dengan tinggi air dari permukaan beras.
5. hidupkan ricecooker
6. ditinggal golek lawuh, mengko meteng dewe.....

Anonim mengatakan...

salah woi nora lu gabisa masak nasi

company profile mengatakan...

oh begitu yah :))

company profile mengatakan...

nice posting :))

carpet mengatakan...

hoooh begitu ?

Anonim mengatakan...

Sangar jeh, postingan wuiki iso dadi 1st google search result ... (awas lek segoku mambu sangit yo, wkwkwk)

Anonim mengatakan...

hbaaat bner emang no 1 searsh google "cara memasak nasi"

Anonim mengatakan...

wah bahaya kie ??????

Anonim mengatakan...

komeng2nya miring semua tp simbah google rekomendasi ke sini wkwkwkwk.... stress....

Anonim mengatakan...

Salah alamat nih kayanya.

Anonim mengatakan...

hahaahahaa..edan dyancukkk!!!

Clickbuku mengatakan...

Yang ngasih tutorial ngaco

doel nudim mengatakan...

sempak...
isok aae bro...

supadi alimun mengatakan...

waduh aku jadi mesem karo penjelasane sampean MAKASIH BUANYAK

supadi alimun mengatakan...

KALAU AKU LANGSUNG DICUCI AMA PANCI RICE KUKERNYA TERUS DIKASIH AIR LANGSUNG KONTAK TUNGGU MASAK

supadi alimun mengatakan...

waduh aku jadi mesem karo penjelasane sampean MAKASIH BUANYAK

supadi alimun mengatakan...

waduh aku jadi mesem karo penjelasane sampean MAKASIH BUANYAK

Poskan Komentar

 
Mawar itu berseri, tapi juga berduri, jadi hati-hati.
selamat datang blog yang g jelas.. kadang serius kadang guyon. kadang temenan kadang ngapusi